Tips Sederhana Menjaga Kebersihan Kamar Mandi

Kamar mandi yang kotor tentu merupakan suatu masalah dalam lingkungan sebuah rumah. Bukan hanya mencerminkan bahwa pemilik rumah kurang bisa menjaga kebersihan dan kurang dapat memelihara gaya hidup sehat, melainkan kamar mandi yang kotor juga membuat penghuni tentunya tidak betah dan kurang nyaman melakukan aktivitas bersih – bersih dan mandi disana. Karena itu kamar mandi yang bersih sangat penting untuk dimiliki dalam sebuah rumah.

Jangan Anda enggan atau merasa malas dalam menjaga kebersihan kamar mandi. Utamanya area ini merupakan area basah yang akan sangat mudah dihuni kuman ketika Anda kurang mampu menjaga kebersihannya. Berikut bagaimana tips sederhana menjaga kebersihan kamar mandi yang penting untuk Anda tahu dan pahami. Check these out!

Tips Sederhana Menjaga Kebersihan Kamar Mandi

Bersihkan wastafel secara berkala

Tips sederhana menjaga kebersihan kamar mandi yang pertama, baiknya kebersihan harian wastafel menjadi hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan. Tentu Anda tak ingin bukan kalau wastafel di kamar mandi Anda mudah berkerak dan kotor? Karena itu, baiknya setelah Anda gosok gigi, Anda membersihkan wastafel dan juga gelas untuk Anda gunakan berkumur. Jangan ada pasta gigi yang menempel di wadah wastafel Anda. Cukup Anda bisa semprot dengan air mengalir agar cepat bersih. Jangan pernah meninggalkan bekas apapun di wastafel dan jangan tinggalkan wastafel sebelum Anda pastikan semua dalam kondisi rapi dan bersih. Karena wastafel yang berkerak akan sulit dibersihkan.

Semprot di bagian dinding kamar mandi Anda

Setelah Anda mandi, tentunya di area dinding akan Anda temukan sisa – sisa air dan juga sabun yang menempel. Kalau dibiarkan terus menerus akan menempel di dinding dan membuat dinding menghitam atau lumutan. Jadi tips sederhana menjaga kebersihan kamar mandi yang kami anjurkan untuk Anda bahwa sebaiknya Anda harus senantiasa untuk memastikan agar Anda tidak  lagi meninggalkan noda yang membuat dinding cepat mengalami kotor. Bersihkanlah selalu dinding kamar mandi Anda untuk meringankan kegiatan bersih – bersih rumah di akhir pekan.

Bersihkan noda – noda di kamar mandi menggunakan bubuk boraks

Untuk Anda yang menemukan noda – noda membandel berwarna kuning di kamar mandi, Anda bisa bersihkan noda tersebut dengan memanfaatkan bubuk boraks. Jadi oleskan bubuk boraks di semua noda yang tidak diinginkan kemudian diamkan kurang lebih sekitar 30 menit. Setelahnya Anda basuh toilet agar lebih bersih dan lebih bebas kuman. Bubuk boraks ini memiliki bau atau aroma yang segar sehingga bakteri tidak akan suka bersarang di kamar mandi Anda.

Nyalakan alat sirkulasi udara atau hexos di kamar mandi

Ada baiknya agar kamar mandi harus memiliki ventilasi juga ditambah dengan suatu alat penyedot udara. Agar ruangan di kamar mandi tidak pengap dan meminimalisir bau tak sedap baiknya Anda harus senantiasa menyalakan alat tersebut. Hal ini karena kamar mandi juga seringkali menjadi sarang tumbuhnya jamur dan juga sekaligus bakteri sehingga Anda harus punya tindakan yang tepat dalam melakukan pencegahannya.

Hindari menggantung pakaian di dalam kamar mandi

Beberapa orang punya kebiasaan menggantung pakaian yang sudah kotor di kamar mandi. Jika Anda juga salah satu orang dengan kebiasaan tersebut selama ini, baiknya mulai dari sekarang semua kebiasaan itu Anda hindari. Selain kurang nyaman di lihat, pakaian kotor yang tergantung di kamar mandi utamanya ketika tergantung berhari – hari akan mudah menjadi sarang berkumpulnya kuman. Jadi baiknya hindari kebiasaan ini dan pastikan pakaian kotor Anda disatukan didalam wadah atau segera Anda eksekusi.

Tak hanya perilaku menjaga kebersihan kamar mandi setiap hari yang perlu diperhatikan, melainkan tips sederhana menjaga kebersihan kamar mandi yang lainnya dan penting diperhatikan adalah di awal Anda membangun dan mengonsep kamar mandi tersebut. Salah satu aspek penting yang perlu Anda lakukan di awal membangun dan mengonsep kamar mandi agar tercipta suatu lingkungan kamar mandi yang senantiasa bersih adalah pemilihan warna secara tepat. Perabotan sampai dengan pemilihan warna dinding, lantai dan juga atap harus Anda pastikan sempurna. Pilih warna – warna menarik yang sekiranya tidak mudah kotor utamanya kalau Anda punya sifat malas bersih – bersih rumah. Semoga tips sederhana menjaga kebersihan kamar mandi diatas menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp / WA : 081-332539707